Laporkan Penyalahgunaan

Arsip

Translate

1minggu1cerita
Blogger Perempuan

Tetap Fit dengan Ensure Susu Rendah Laktosa

Posting Komentar
 Kali ini saya mau review pengalaman saya minum Ensure. Minuman semacam susu ini sering diiklankan sebagai minuman untuk lansia, namun setelah saya coba minum Ensure ternyata rasanya lumayan enak dan bikin tubuh fit, tidak mudah lemas. Kenapa saya kog tau-tau memutuskan minum Ensure? begini ceritanya.
 
 Siapa yang selama pandemi berat badannya jadi berubah, baik bertambah atau berkurang? Banyak teman dan keluarga saya mengeluh berat badannya bertambah selama pandemi tapi tubuh jadi kurang fit. Apalagi teman saya yang gemar minum susu. Lebih banyak WFH atau kerja dari rumah dan rasa bosan bikin ngemil jadi makin lancar, akhirnya badan melar. 
 
 Sebaliknya saya, selama pandemi tahun 2020 hingga 2021, saya jadi jarang jajan karena jarang keluar rumah. Saat keluar juga lebih sering ke kantor atau RS mengantar orang tua, hingga malas jajan. 
 
 Makan juga kurang teratur ketika lama menunggu antrian panjang di RS. Alhasil jadi makin kurus deh. Bahkan berat saya pernah hanya 41.5kg,  hampir sama dengan saat masih di sekolah dasar.

  Penurunan berat ini selain karena telat atau kurang makan, juga karena asam lambung yang kadang kumat kalau sudah terlalu lama mengurus ini itu di RS. Akhirnya saya browsing, cari solusi biar bisa naik ini berat badan. Karena saya suka susu namun tak bisa banyak minum susu biasa, saya cari susu yang rendah laktosa. Ketemu di salah satu blog, seorang penyintas kanker yang selama berobat tak bisa makan dan hanya minum susu saja. 
 
 Merk susu yang ia gunakan adalah Ensure. Katanya selain enak rasanya, Ensure juga bikin tetap fit dan tidak lemas. Saya pun tertarik. Browsing lagi, ketemu susu Ensure di toko online seperti ini 
 
                                   https://c.lazada.co.id/t/c.0xjhQI

 Setelah browsing di beberapa marketplace, akhirnya saya coba beli, kali ini yang rasa Vanila.

  Pertama kali saya coba minum, rasanya ternyata lumayan enak. Menurut saya agak terlalu kental kalau menuruti takaran pada label kaleng Ensure. Tapi karena tujuan saya minum Ensure adalah biar cepat gemuk, saya ikuti saja takarannya. 
 
 Saya minum saat itu pagi pagi sebelum berangkat Ke RS. Rasanya lumayan kenyang. Saya di RS mengantar ibu saya berobat cukup lama, karena pakai BPJS, berangkat jam 06 pagi, sampai rumah lagi jam 16 sore. Percaya tidak, selama di RS saya tidak makan atau minum apapun karena tak mau melepas masker, tapi saya tidak lapar. Hanya sedikit haus. Dan tidak lemas. Padahal biasanya kalau sampai sore seperti itu perut saya sudah berontak minta diisi dan saya sedikit pusing.

  Kali berikutnya ke RS saya minum Ensure lagi. Sama juga jadinya, tidak terlalu lapar dan tidak lemas. Rasanya badan tetap fit dan banyak enegi. Akhirnya selama 2 minggu saya minum Ensure pagi dan sore hari, sebagai ganti  atau tambahan sarapan atau snack sore. 
 
 Kemarin pas saya coba timbang berat badan di RS, eh ternyata berat saya sudah naik 1 kg. Lumayan nih. Susu Ensure yang sudah dibuka masih seperempat kaleng, dan karena waktu kemarin belinya beberapa kaleng sekaligus, saya mau minum terus deh, nanti kira kira kalau sudah kembali ke berat awal 47 kg baru saya kurangi minum Ensure nya. 

  Jadi kalau menurut label di kaleng yang saya beli, Ensure ini rendah laktosa, mengandung 7 gram protein, karbohidrat, serat pangan, omega-3, Omega-6 dan 14 vitamin serta 9 mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi orang dewasa. Karena rendah laktosa, jadinya mungkin bisa juga buat dikonsumsi orang yang tidak suka susu atau yang biasanya kembung kalau minum susu. Saya termasuk yang gampang kembung kalau minum susu, tapi pas minum Ensure tidak kembung. Selama ini saya minumnya yang rasa vanila, jadi penasaran deh sekarang, yang rasa coklat, enak juga tidak ya?
https://c.lazada.co.id/t/c.0xjhia. 
 Update:
 
 Nah setelah 3 bulan dan 12 kaleng Ensure kemudian, saya ternyata cuma nambah berat badan 2 kg, haha. Jadi sebenarnya buat yang ingin langsing pun tetap bisa minum Ensure ini karena tidak menggemukkan. Paling tidak di pengalaman saya demikian. Padahal Ensure ini sebenarnya bisa dibilang makanan pengganti, selain mengenyangkan, juga vitamin, mineral dan lemak sudah ada di dalamnya.
 
 Yang jelas Ensure kalau dibuat sesuai takaran, bisa bikin kenyang cukup lama. Jadi kalau yang tak sempat sarapan dan hanya sempat minum Ensure, lumayanlah bisa bertahan sampai makan siang atau bahkan lewat makan siang. Dan jadinya gak lemas, ini yang paling saya suka. padahal kalau sarapan biasa misalnya bubur ayam, kadang baru siang sedikit udah lemas dan butuh asupan lain semacam snack yang seringnya mengandung banyak gula. Tapi kalau saya sudah minum Ensure jadi gak mudah kepingin cemal cemil atau "rindu" makanan yang penuh gula. Tinggal ditambah makan kudapan buah saja, sudah kenyang lagi.
Pesiarsiar
Yumi, tukang pesiar yang suka menulis, membaca, menonton film dan bikin video. Potterhead garis keras. Alumni kampus biru Yogyakarta. Sekarang tinggal di Jakarta. Kemana-mana kalau bisa lebih pilih naik kereta. Suka warna senja.

Related Posts

Posting Komentar