Laporkan Penyalahgunaan

Arsip

Translate

1minggu1cerita
Blogger Perempuan

Resep panjang umur Nenek Harriette Thompson.

Posting Komentar
     Bisa terus aktif meski usia terus bertambah, tentu jadi idaman semua orang. Bagaimana caranya? Pengalaman seorang nenek di Amerika Serikat mungkin bisa jadi contoh. 

     Harriette Thompson, perempun berusia 92 tahun di Amerika Serikat, berhasil menyelesaikan Maraton Rock and Roll di San Diego, pada Minggu 31 Mei 2015. Ia jadi perempuan tertua yang berhasil menyelesaikan sebuah maraton. 

     Saat ikut maraton San Diego kali ini, Harriette, yang adalah seorang penyintas kanker, tercatat berusia 92 tahun 65 hari. Tahun ini, perempuan asli Charlotte, North Carolina tersebut mengikuti maraton di kota San Diego untuk yang ke-16 kali nya. Catatan waktunya untuk Rock and Roll Marathon Saan Diego yang berjarak 26 miles atau 41,8 kilometer adalah 7 jam 24 menit dan 42 detik, tak jauh dari catatan waktunya tahun lalu. Ini sebuah rekor untuk usia 90-an tahun. 

     Harriette, pianis musik klasik yang mulai berlari maraton di usia 70 tahun, awalnya ikut maraton untuk menggalang dana bagi penelitian kanker. Ia yakin umur panjangnya antara lain berkat ketelatenannya berolahraga. Agar tak bosan saat berlari, ia kerap membayangkan tengah bermain piano saat berlari.


sumber: AP
Pesiarsiar
Yumi, tukang pesiar yang suka menulis, membaca, menonton film dan bikin video. Potterhead garis keras. Alumni kampus biru Yogyakarta. Sekarang tinggal di Jakarta. Kemana-mana kalau bisa lebih pilih naik kereta. Suka warna senja.

Related Posts

Posting Komentar