Laporkan Penyalahgunaan

Arsip

Translate

1minggu1cerita
Blogger Perempuan

Menanti Ibis Pulang di Tomato Lake, Perth

2 komentar

   Sejak menginjak tanah kanguru di kota Perth, belum sekalipun saya melihat langsung hewan berkantung itu. Ada kebun binatang di Perth yang bisa dikunjungi, tapi saya tak suka melihat hewan di kandang. Saya berkhayal, siapa tahu ada kanguru nyasar atau lepas berkeliaran, jadi saya bisa melihatnya melompat-lompat tanpa dihadang pagar. Tapi apa boleh buat, setelah tiga hari, kanguru yang saya temui hanya berupa patung di salah satu ruas jalan Perth.

Tomato Lake, Belmont, Australia
   
    
   Bosan dengan kawasan wisata, suatu sore, saya mampir ke sebuah taman di Kewdale, Belmont, pinggiran kota Perth. Tomato Lake atau Taman Danau Tomat namanya. Warga sekitar biasa bersantai, olahraga atau membawa hewan peliharaan jalan jalan ke taman ini. 

   Luas Tomato Lake sekitar 7 hektar, dengan sebuah danau didalamnya. Saat berjalan mengelilingi taman, saya sempat melihat sejumlah bebek dan burung Ibis berenang di sekitar danau.
 
Ibis pulang sarang
   


   Rupanya danau ini memang banyak hewan, selain burung dan bebek, ada kura kura leher panjang dan tentunya katak. Salah satu sudut danau ini jadi habitat burung Ibis. Makin sore, makin banyak Ibis pulang ke sarang, di pepohonan dekat danau. 


   Sayapun lupa pada kanguru, dan asyik dengan pemandangan ini sampai hari makin gelap. Ternyata aktivitas kawanan Ibis di Tomato Lake ini memang jadi tontonan menarik tersendiri, tak cuma bagi orang awam tapi juga bagi para pecinta dan ahli burung di Australia.
Pesiarsiar
Yumi, tukang pesiar yang suka menulis, membaca, menonton film dan bikin video. Potterhead garis keras. Alumni kampus biru Yogyakarta. Sekarang tinggal di Jakarta. Kemana-mana kalau bisa lebih pilih naik kereta. Suka warna senja.

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar